Kuliah Umum FIP UNP, Tema LGBT : Pemasalahan dan Penanggulangannya

Informasi seputar merebaknya lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di masyarakat diakui masih minim. Perlu ada edukasi kepada kalangan Civitas Akademika FIP UNP  termasuk mahasiswa tentang permasalahan terkait merebaknya LGBT tersebut. Hal itu mengemuka dalam dalam Kuliah Umum yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang dengan Tema “LGBT: Permasalahan dan Penanggulangannya” yang menghadirkan dr. H. Armen Ahmad, SpPD,KpTI, FINASIM  bertempat di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan UNP, Jumat (2/3/2018).

dr. H. Armen Ahmad, SpPD,KpTI, FINASIM merupakan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Tropis dan Infeksi  yang  juga penggiat peduli penanganan LGBT dan HIV AIDS memaparkan tentang Fenomena merebaknya LGBT pada saat ini dan dampak buruk yang ditimbulkan serta bagaimana penanganannya.” Fenomena LGBT saat ini seperti Gunung Es, yang hanya tampak puncaknya saja, sedangkan di bawahnya sangat besar jumlahnya “Papar dr. Armen

Acara kuliah umum diawali dengan pembukaan oleh Dekan FIP UNP Dr. Alwen Bentri, M.Pd. dalam pembukaannya Dekan FIP menyampaikan dengan Kuliah Umum ini semoga bisa memberikan pengetahuan tentang LGBT yang mungkin ada disekitar kita, serta membuat semua unsur peduli dengan bahaya yang ditimbulkan. Acara kuliah umum ini mendapat perhatian yang antusias dari mahsiswa dan seluruh civitas akademika FIP UNP dengan membludaknya peserta yang hadir di Aula FIP UNP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *